Sabtu, 14 Mei 2011

Kaisar (Kajian Ekonomi Syariah) II

Kaisar II merupakan salah satu program kerja dari divisi Shar-E SES-C FEM IPB yang merupakan rangkaian kajian syariah.
Kaisar II kali ini mengambil tema yaitu "bedah buku" dengan judul buku ECONOM "Pengenalan Ekonomi Syariah" oleh Bapak Hendri Tanjung.
Acara ini telah berlangsung pada tanggal 14 Mei 2011. Di AGB 202B
Kadiv SharE: Rian Ezkirianto
Ketua Acara: Suryana P.
Moderator+MC: Taufik Hidayat
Nah, anak-anak MES berhasil meliput neh,, Check it out..




 Bapak Hendri Tanjung ini teh ternyata lulusan IPB loh.. S1 Beliau tempuh di Jurusan Statistik, kemudian program magister di Manajemen Agribisnis IPB dan dilanjut magister di  fiqh muamalat Universitas Ibnu Kholdun sampai gelar doctor islam economics di Pakistan . SubhanaAllah sekali beliau...

Buku Econom ini merupaka buku ke-17 dan ini merupakan buku pertama dalam bentuk novel. Beliau selain menjadi dosen, beliau juga menjadi penulis di koran republika dan jakarta post lohh..

Salah satu keunggulan Novel Econom ini adalah merupakan novel yang ceritanya berasal dari kisah nyata, fact stories gitu lohh. Buku ini juga merupakan terbitan pertama dari trilogi yang merupakan pengalaman beliau terhadap ekonomi syariah di negara Malaysia, Turkey dan Pakistan. Dalam buku ini membahas berbagai macam topik menarik tentang ekonomi syariah yang dibawakan dalam bentuk novel.
Quote by Mr. Hendri Tanjung "Sharia Economics are not only a system but also attitude"





Mau tahu tentang isi cerita novel ini lebih jauh... (ada email bapak juga di dalamnya loh, buat yang mau diskusi)... langsung aja teman-teman membelinya di SES-C IPB hanya dengan harga Rp 25.000,00.

"Jangan hanya jadi penonton, tapi jadilah pemain dalam ekonomi syariah" by: Pak Hendri Tanjung"

1 komentar: